Minggu, 05 Juni 2011

praktek dan materi

MENURUT A.M SIREGAR


               materi itu di dasari dengan prakter, jadi apapun itu materi berasal dari prakter yang di lakukan orang terdahulu, hanya slalu orang banyak berfikir materi duluan baru prakter, tapi menurut saya, terjadinya buku itu di karenakan prakter yang slalu di lakukan. materi itu hanyalah penyempurna bahasa agar lebih mudah di mengerti dan di pahami oleh pembaca.
               itulah gunanya mahasiswa membuat skripsi untuk apapun mata kuliah agar mereka tamat jadi S1, mahasiswa di suruh PPL untuk menanyakan dengan orang-orang dahulu tentang apa yang mereka lalukan, dari situ saja kita sudah bisa menilai, sikripsi  yang mereka buat itu untuk di jadikan buku dan di pembaharui kata atau kalimat sederhana.


               contohnya saya ambil dari pertanian saja
misal nya si A adalah petani tua yang telah lama tinggal di plosok tampa pendidikan, cara tanamnya kualitasnya dan tata penanamannya lebih mantap tanapmenggunakan pupuk dan kimia atau lainnya,dia tidak ada menggunakan materi, dia hanya prakter.datanglah pemuda yang mempelajari tentang ilmu pertanian ia mencari tau tentang sumber tata cara penanaman, dari sana lah ia mendapatkan cara-cara itu tersebut dan mempermudah bahasanya dengan membuat materi maupun kadar tanah, asam tanah, dan lainnya supaya dia dianggap sebagai ilmuan.

kesimpulan "
apapun materinya itu di buat berdasarkan praktek,untuk kita mempermudah cara pandang seharusnya materi dan praktek itu harus seimbang.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar